Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar Film Menginspirasi dan Penambah Motivasi Hidup Menghadapi Tahun Baru 2019

Tahun baru sudah seharusnya diisi dengan semangat baru dan harapan baru. Menyambut tahun baru juga haruslah dimulai dengan semangat dan energi yang positif.

Memiliki motivasi baru agar menjadi lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya.
film motivasi menghadapi tahun baru

Lebih baik lagi dalam segala hal, baik itu keluarga, keuangan, karir, bahkan hubungan percintaan.

Banyak cara yang dilakukan orang untuk mencari inspirasi dan motivasi dalam menghadapi tahun baru.

Ada yang mencari dan membaca Quote dan Kata-kata Motivasi Orang Sukses Menghadapi Tahun Baru, ada juga yang dengan pergi berlibur bersama keluarga, sahabat dan pasangannya.

Film Penambah Motivasi Hidup Menghadapi Tahun Baru


Namun, tidak sedikit pula orang yang mencoba untuk mencari inspirasi dan motivasi baru dengan berkumpul bersama keluarga, teman, dan pasangan dengan melewati malam tahun baru dirumah saja.

Selain membaca quote dan kata-kata motivasi dari orang-orang hebat dan sukses, ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan semangat hidup, meningkatkan energi positif dan motivasi diri dalam menghadapi tahun baru 2019 nanti.

Yakni dengan menonton film.

Banyak sekali daftar film yang memiliki pesan positif serta membangkitkan semangat dalam diri untuk lebih terinspirasi dan termotivasi dalam mengembangkan diri untuk hidup yang lebih baik lagi.

Tidak terkecuali film motivasi Indonesia pun ada, dan akan kami berikan dalam daftar film penambah motivasi hidup dalam menghadapi tahun baru 2019.

Kebanyakan film yang memberikan pesan dan motivasi positif ini mengangkat kisah hidup orang-orang sukses atau film biografi, dan kami juga akan memberikan daftar film biografi terbaik didalam daftar ini untuk Anda.

Film tentang motivasi bisnis, untuk meningkatkan motivasi dan energi positif dalam diri menghadapi persaingan bisnis ditahun yang baru.

Film tentang motivasi sukses, agar dalam tahun baru nanti kehidupan Anda lebih sukses lagi.

Daftar film yang menginspirasi dan memberikan motivasi dalam menghadapi tahun baru 2019 ini, tidak selalu tentang suka, namun juga terkadang banyak terdapat kisah duka, atau film sedih.

Dan berikut ini adalah daftar film yang memberikan pesan positif dan cocok untuk Anda saksikan dalam menyambut tahun baru 2019 ini dengan inspirasi, semangat dan motivasi baru.

1. The Pursuit of Happines


film biografi terbaik sepanjang masa

Film ini dibintangi oleh Will Smith, bercerita tentang seorang ayah yang tidak pernah menyerah dan selalu berjuang demi keluarga.

Bercerita tentang bagaimana ia menjadi seorang broker yang sukses, yang dimulai dari keadaannya yang miskin dan tidak memiliki apapun.

Film the pursuit of happines ini mengajarkan kita untuk pantang menyerah, gigih dan sabar dalam memperjuangkan kesuksesan, karena pada dasarnya tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berjuang dan berusaha dengan keras.

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata, dan merupakan salah satu film biografi terbaik, yang bercerita tentang perjuangan Chris Gardner.

Seorang pengusaha yang bangkrut dan mencoba untuk bangkit, dengan menjadi seorang broker demi untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak laki-laki semata wayangnya.

2. Eat, Pray and Love


film motivasi untuk perempuan- eat pray and love

Eat, Pray and Love adalah salah satu film yang berdasarkan kisah nyata terbaik yang bercerita tentang Elizabeth Gilbert (diperankan oleh aktris kawakan hollywood Julia Roberts) yang telah gagal dalam mempertahankan pernikahannya karena tidak bisa memberikan anak.

Stress akut, akhirnya ia memutuskan untuk mencari kembali jati dirinya yang baru.

Kemudian ia pergi berlibur dan berwisata kebeberapa negara termasuk ke Bali - Indonesia.

Ia berharap dengan perjalanan wisata ini, ia dapat menyembuhkan mentalnya yang sedang sakit dengan melihat keindahan alam dan kebudayaan dari masing-masing negara yang dikunjunginya.

Film ini sangat direkomendasikan bagi para wanita yang sedang mengalami kesulitan hidup, terutama dibidang percintaan.

Lihat: Drama Korea Fantasi Rating Tinggi Terbaik

Film ini juga sempat viral di Indonesia, karena film ini mengambil lokasi syuting di Bali dan sukses menjadi film yang dapat memotivasi kaum hawa dalam memperbaiki masalah dan tetap semangat dalam mencari kebahagiaan dalam hidup.

3. Confession of a Shopaholic


film menginspirasi untuk perempuan - confessions of a shopaholic

Jika Anda adalah seseorang yang hobi belanja dan tidak dapat mengendalikan keinginan Anda untuk berbelanja sehingga membuat kondisi keuangan Anda memburuk, film ini sangat kami rekomandasikan untuk Anda.

Film ini mengambil teman komedi romantis, yang bercerita tentang Rebbeca Bloomwood (diperankan oleh Isla Fisher) seorang perempuan yang memiliki kecanduan berbelanja.

Kecanduannya menjadi sangat parah hingga sampai titik dimana ia harus mengambil sesi terapi untuk meredam keinginan berbelanjanya.

Untuk Anda para generasi millenial yang baru bekerja dan telah memiliki dan menghasilkan uang sendiri, sangat cocok untuk Anda saksikan.

Apalagi diera digital ini, berbelanja tidak harus lagi dengan pergi secara fisik namun dapat dilakukan secara online, sehingga tidak sedikit dari para generasi milenial yang kecanduan berbelanja online.

Dengan menyaksikan film ini, Anda akan mengerti betapa pentingnya memiliki sikap bisa menahan diri dan tidak menjadi orang yang boros.

4. The Intern


film motivasi terbaik sepanjang masa

Film ini sangat cocok untuk Anda yang sudah kehilangan motivasi, terutama dalam karir.

Jika Anda orang yang telah patah semangat dan kehilangan motivasi diri untuk memulai karir baru, sepertinya film keluaran tahun 2015 ini sangat cocok untuk mengembalikan bersemangat bekerja Anda lagi.

Bercerita tentang Ben Whittaker (Robert De Niro) yang bosan menjalani hidup setelah pensiun, memutuskan untuk bekerja sebagai internt di salah satu perusahaan startup.

Bersama dengan bosnya Jules (Anne Hatheway), Ben banyak mempelajari hal baru dalam dunia bisnis dan teknologi.

Dan Jules, bosnya yang menghadapi banyak sekali permasalahan hidup, baik hubungan keluarga, maupun bisnis, dengan adanya Ben membuatnya mampu menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapinya, dan juga dapat membuat Jules menjadi lebih bahagia.

Menjalankan sebuah bisnis/ startup tidak mudah, begitu juga dengan bekerja pada sebuah perusahaan, apalagi pekerjaan atau bisnis tersebut banyak menyita waktu.

Namun, usia yang sudah tua bukanlah sebuah alasan untuk berhenti bekerja dan berkarya.

Apapun pekerjaan yang kita tekuni, berarti kita telah memberikan manfaat bagi banyak orang, terutama orang-orang sekitar kita.

Itulah yang tergambar dan pesan yang dapat diambil dari film yang disutradarai Nancy Meyers tersebut.

5. Inside Job


film motivasi bisnis inside job

Film ini, sangat direkomendasikan untuk Anda yang bekerja dibidang ekonomi dan investasi.

Inside Job ini adalah salah satu film tentang bisnis, film motivasi bisnis dibidang investasi yang dapat membuat Anda semakin pintar dibidang ekonomi.

Apalagi Anda masih berstatus mahasiswa jurusan ekonomi, film ini sangat cocok untuk Anda saksikan sebagai motivasi diri mengahadapi tahun baru 2019.

Film ini dibintangi oleh Matt Damon yang menceritakan tentang bagaimana cara mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan krisis ekonomi baik level mikro sampai dunia.

6. The Wolf of Wallstreet


film tentang bisnis the wolf of wallstreet

Ini juga adalah salah satu film biografi terbaik sepanjang masa yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio.

Film ini berhasil masuk nominasi sebagai film dengan aktor terbaik di berbagai acara penghargaan film.

Bahkan berhasil menjadikan Leonardo Dicaprio masuk dalam salah satu nominasi yakni sebagai aktor utama terbaik diajang penghargaan film bergengsi oscar dan golden globe.

Leo (sapaan Leonardo Dicaprio) berhasil memukau para juri karena kualitas aktingnya di film bertema investasi terbaik sepanjang masa The Wolf of Wallstreet.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Belfort (Leonardo Dicaprio) yang berjuang menjadi salah satu broker investasi dan investor tersukses di Amerika dengan kepandaian, ketekunan dan kegigihannya.

7. Silver Spoon


film motivasi dan menginspirasi jepang

Daftar film berikutnya yang dapat memberikan inspirasi dan memotivasi diri dalam menghadapi tahun baru ini datang dari negeri Sakura - Jepang.

Bercerita tentang Genk Anak SMA yang kaya dan manja serta yang dibesarkan sepenuhnya di kota besar, karena sesuatu hal mau tidak mau mengharuskan mereka pergi kesebuah desa untuk kepentingan kegiatan praktik sekolah.

Film ini mengajarkan kita tentang bagaimana kehidupan pedesaan, yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Mengajarkan kita betapa pentingnya kebersamaan dan kerja sama dalam sebuah tim.

Selain itu, film ini juga mengajarkan kita tentang keindahan persahabatan dan kekeluargaan.

8. Miracle in Cell Number 7


film motivasi terbaik menghadapi tahun baru

Ini adalah salah satu film sedih, yang dapat membuat Anda menangis sesengukan, namun juga akan mengajarkan Anda tentang kasih sayang.

Miracle in Cell Number 7 ini termasuk dalam Film Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa yang benar-benar harus Anda saksikan selama hidup Anda.

Film ini bercerita tentang kepolosan dan besarnya kasih sayang seorang ayah kepada anaknya, dan Anak kepada ayahnya, serta tentang persahabatan indah yang dijalin disebuah penjara di Korea Selatan.

Film ini bercerita tentang seorang ayah bernama Lee Yong-Gu yang memiliki sedikit cacat mental dan menjadi tersangka kasus pelecehan dan pembunuhan terhadap seorang anak gadis dari komisaris besar di kepolisian Korea Selatan.

Tragedi pelecehan dan pembuhunan ini menghebohkan masyarakat Korea Selatan, sehingga membuatnya terancam hukuman mati.

Kejahatan pembunuhan ini tidak pernah dilakukan oleh Lee Yong-Gu, namun karena kepolosan dan cacat mental, membuatnya dapat dengan mudah dijadikan tersangka dan dikriminalisasikan.

Teman-teman napi satu selnya mengetahui hal ini, begitu juga dengan kepala penjara merasa sangat tidak percaya ketika ia mendapati kenyataan betapa baik, polos, serta lugunya Lee Yong-Gu, sehingga tidak mungkin ia bisa melakukan kejahatan keji tersebut.

Sehingga mendorong teman-teman napinya, beserta kepala sipir penjara untuk membuat Yong-Gu belajar membela dirinya di pengadilan agar dia terlepas dari tuduhan dan bisa bebas.

Film sedih ini banyak disisipi dengan adegan komedi antara sang ayah Yong-gu, teman-teman napinya dan anak gadis Yong-gu bernama Yesung (Kal So-Won) yang selundupkan ke dalam penjara secara diam-diam agar Yong-gu tidak merengek lagi karena merindukan anaknya.

Film ini, berakhir dengan sangat mengejutkan dan akan membuat semua orang yang menyaksikannya terharu, sedih dan menangis sesegukan.

Film ini juga akan memberikan kita makna akan indahnya ketulusan kasih sayang dan cinta dari keluarga dan sahabat.

9. Alangkah Lucunya Negeri Ini


film motivasi indonesia alangkah lucunya negeri ini

Selanjutnya kita masuk ke daftar film motivasi Indonesia, yang bergenre drama yang bisa membuat kamu sadar betapa pentingnya sifat pantang menyerah dalam membuat perubahan dan menyongsong masa depan yang lebih baik.

Film ini bercerita tentang Muluk (Reza Rahardian), seorang bendahara yang mengolah uang dari hasil copetan.

Walaupun Muluk memiliki pekerjaan yang tidak biasa, dan sebuah tindakan kriminal, namun secara diam-diam ia mencoba menyisihkan sedikit demi sedikit uang hasil copetan yang dikelolanya untuk menjadi dana pendidikan para pencopet.

Dengan maksud agar para pencopet memiliki nasib dan masa depan yang lebih baik.

Kerja keras Muluk pun pelan-pelan terlihat dan sahabat-sahabatnya pun akhirnya memiliki pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik bahkan memiliki keluarga yang harmonis.

10. Haji Backpacker


film motivasi islami haji backpacker

Film motivasi Indonesia berikutnya dalam daftar film yang dapat menginspirasi dan memotivasi hidup dalam menghadapi tahun baru 2019 adalah Haji Backpacker.

Film ini juga termasuk dalam genre film motivasi islami, memiliki alur cerita yang hampir sama dengan film Eat, Pray and Love.

Perbedaannya terletak pada kebahagian yang berhasil diraih diending film tersebut. Jika pada film Eat, Pray and Love berujung pada kebahagian karena berhasil menemukan cinta sejati.

Haji Backpacker ini berujung pada kebahagian dan kedamaian hidup yang berhasil didapatkan oleh pemeran utama karena mendekatkan diri kepada Tuhan dan menemukan makna indah dari ajaran-ajaran Islam.

Film ini berawal dari kisah diri pemeran utama yang stress dan patah hati karena pernikahannya gagal akibat mempelai wanita (Dewi Sandra) yang tiba-tiba kabur di tengah acara pernikahan.

Sampai pada akhirnya ia melampiaskan kemarahannya kepada tuhan dan akhirnya pergi dari rumah tanpa tujuan, yang pada akhirnya membuatnya semakin jauh dan melupakan tuhan serta ajaran agamanya.

Berada dalam jalan hidup yang sesat, pemuda itu pun melewati hari-harinya penuh dengan kecemasan dan sering dihantui mimpi buruk dalam tidurnya.

Setelah mengalami beberapa kejadian buruk, akhirnya ia pun menyadari bahwa selama ini ia selalu berada dalam lindungan tuhan.

Meskipun dia menjalani hidup di jalan yang tidak diridhoi Tuhan.

Film ini mengambil lokasi syuting di 8 negara berbeda termasuk Indonesia, yakni Vietnam, China, Thailand, Tibet, Iran, India, Nepal, dan Arab Saudi.

Lihat: Drama Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa dalam 10 Tahun Terakhir

Mulai tahun baru 2019 ini dengan penuh semangat. Memiliki semangat baru dalam menghadapi tahun yang baru dan penuh tantangan ini.

Banyak genre film yang sangat bermanfaat dan dapat menambah motivasi diri dalam menghadapi hidup.

Tidak sedikit pula film yang memiliki pesan moral yang sangat penting, serta yang memiliki pengetahuan baru yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya.

Menonton film bisa menjadi sebuah hobi yang dapat mendatangkan dampak positif jika saja film tersebut memiliki pesan, dan makna yang dapat memotivasi hidup serta memberikan inspirasi untuk hidup yang lebih baik lagi ditahun yang baru ini. Selamat menyaksikan!

Posting Komentar untuk "Daftar Film Menginspirasi dan Penambah Motivasi Hidup Menghadapi Tahun Baru 2019"