Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Film dan Drama Korea Fantasi Keren Wajib Tonton Sepanjang Masa

Walaupun Drakor ini bergenre fantasi, namun tetap saja yang namanya drama Korea pasti terbaik, dan akan membuat kamu baper abis dah. Apapun tema yang diangkat dalam film film Korea pasti akan selalu ditunggu dan dinanti para penggemar drama korea di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Film dan Drama Korea Fantasi Wajib Tonton


Film Korea memang selalu memiliki alur cerita yang menyenangkan, segar dan tidak terduga. Sebagai contoh, sebut saja karakter yang menggunakan kekuatan sihir untuk mencari cinta sejati mereka. 

Atau karakter yang mempunyai kekuatan telekenesis akibat meminum air gunung yang tercampur dengan mineral dari luar angkasa. Walaupun genre yang diangkat nya adalah Drama Korea Fantasi, drakor rating tinggi ini tidak pernah meninggalkan sisi romantisnya, sehingga akan membuat penggemarnya baper saat menyaksikannya. 

Drama Korea genre fantasi ini ada yang diangkat dari kisah-kisah urban yang ada di Korea, ada juga yang terkadang diluar dugaan para penontonnya. Drama korea dengan genre fantasi atau khayalan ini mampu membuat yang menonton ikut berimajinasi saat menyaksikannya.

Drama korea atau film Korea fantasi ini biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis. 
film drama korea fantasi terbaik

Genre tersebut dianggap merupakan bentuk dari fiksi spekulatif bersama dengan film fiksi ilmiah dan film horor. Film-film fantasi sering memiliki sebuah unsur dari sihir, mitos, keajaiban, eskapisme, dan kejadian luar biasa. 

Untuk drama Korea terbaru 2017-2018 silahkan menuju link drakor terbaru berikut. Dan apa saja drama atau film Korea Fantasi yang keren abis dan wajib kamu tonton disaat senggang mu? langsung saja kita lihat daftar 7 Film Drama Korea Fantasi wajib tonton sepanjang masa.

1. My Love From The Star (2014)


Drama Korea Fantasi Terbaik

My Love from the Star (Hangul: 별 에서 온 그대) adalah drama televisi Korea yang dibintangi oleh Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, Park Hae-jin dan Yoo In-na. 

Drama Korea My Love From The Star ini adalah kolaborasi kedua antara Kim dan Jun, yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam film perampok blockbuster The Thieves.

Serial ini menjadi hit besar di Korea Selatan dan menerima popularitas besar di seluruh Asia. Jun memenangkan Daesang (atau "Hadiah Utama"), penghargaan tertinggi untuk televisi, di Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Awards, dan seperti yang dilakukan Kim di Korea Drama Awards. 

Drama yang tayang pada 18 Desember 2013 ini dibintangi Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun. Drama yang bercerita tentang alien yang bernama Do Min Joon dan ia telah mendarat di bumi 400 tahun lalu. Ia memiliki penampilan yang sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan dan kecepatan.

Do Min-joon (Kim Soo-hyun) adalah alien yang mendarat di Bumi pada tahun 1609, pada masa Dinasti Joseon. Ketika dia mencoba untuk membantu seorang gadis muda, Yi-hwa, yang jatuh dari tebing, dia merindukan perjalanannya kembali ke planetnya dan terdampar di Bumi selama empat abad berikutnya. 

Dia memiliki penampilan yang hampir sempurna, meningkatkan kemampuan fisik yang melibatkan penglihatannya, pendengaran, dan kecepatan, dan pandangan yang sinis dan letih mengenai manusia. Seiring berjalannya waktu, Min-joon dipaksa untuk mengambil identitas baru setiap sepuluh tahun, karena penampilan manusianya tidak pernah berubah selama berabad-abad.

Di masa sekarang, dia bekerja sebagai profesor perguruan tinggi. Dengan hanya tiga bulan tersisa sebelum keberangkatannya yang ditunggu-tunggu kembali ke angkasa, ia bertemu Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun), seorang aktris Hallyu yang terkenal yang tiba-tiba menjadi tetangga sebelah apartemennya. 

Perlahan-lahan, ia menemukan dirinya terjerat dalam situasi gila dan tak terduga Song-Yi, dan mengetahui bahwa ia terlihat seperti gadis muda yang ia cintai di era Joseon. Min-joon berusaha menjauhkan diri dari Song-yi karena ia harus meninggalkan planet ini, akan tetapi sering kali dirinya gagal melakukan itu.

Namun, Song-yi terjerat dalam permainan berbahaya Lee Jae-kyung (Shin Sung-rok), kakak laki-laki Lee Hee-kyung (Park Hae-jin), yang telah menjadi temannya sejak sekolah menengah dan jatuh cinta dengan dia. Yoo Se-mi (Yoo In-na) adalah sahabat masa kecil Song-yi yang sangat menyukai Hee-Kyung sejak SMP. 

Menyadari bahwa cintanya hanya satu sisi, kemudian Se-mi menyerahkan perasaannya pada Hee-Kyung dan mulai fokus pada karirnya sebagai seorang aktris. Saat Jae Kyung mencoba membungkam Song-yi, Min-joon menemukan dirinya menyelamatkannya berkali-kali, dan akhirnya, tetangga saling jatuh cinta. 

Tapi Jae-Kyung ternyata jauh lebih berbahaya dari yang diduga Min-joon, karena ia menyakiti kakak Se-mi, yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan aktris dimana Jae-Kyung terlibat aktif, dan dia juga secara misterius mulai kehilangan kendali. Kekuatannya. Namun, pada akhirnya, Jae-Kyung akhirnya mendapatkan apa yang dia layak dapatkan.

2. Strong Girl Bong-soon (2017)


Drama Korea Fantasi Terbaik

Strong Girl Bong-soon (Hangul: 힘쎈 여자 도봉순) merupakan drama Korea fantasi tahun 2017 yang dibintangi Park Bo-young yang memerankan wanita dengan kekuatan luar biasa, dan dengan Park Hyung-sik serta Ji Soo. 

Drama Korea Fantasi ini menjadi hit dan menjadi salah satu drama Korea yang paling tinggi secara komersial dalam sejarah tv kabel Korea.

Sinopsis Strong Girl Bong-soon


Do Bong-soon (Park Bo-young) lahir dengan kekuatan super. Kekuatannya diwarisi secara turun-temurun dan diteruskan hanya kepada para wanita di keluarganya. Mimpinya adalah membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utama. 

Dia sangat ingin menjadi seorang wanita yang ramping dan elegan, yang merupakan tipe ideal dari seorang pria yang ditaksirnya, Guk-doo (Ji Soo), seorang perwira polisi. 

Berkat kekuatannya, ia mendapatkan pekerjaan sebagai pengawal untuk ahli waris kaya Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO dari perusahaan game, Ainsoft. 

Berbeda dengan Guk-doo, Min-hyuk adalah orang aneh yang suka bermain, sedikit manja, tidak menghargai aturan, dan tidak menyukai polisi. Dia baru-baru ini menerima ancaman anonim, pemerasan, dan bahkan telah mengintainya di suatu kesempatan.

Suatu hari, serangkaian kasus penculikan terjadi di Dobong-dong, distrik Bong-soon dan dia bertekad untuk menangkap pelakunya setelah temannya menjadi sasaran. 

Dengan bantuan dan pelatihan dari Min-hyuk, dia berhasil mengendalikan kekuatannya untuk menggunakannya untuk tujuan yang baik. Min-hyuk dan Bong-soon menyadari bahwa hubungan mereka tumbuh menjadi sesuatu yang lebih.

3. Psychokinesis (2018)


film korea fantasi terbaik

Psychokinesis (Hangul: 염력; Hanja: 念 力) adalah film Korea komedi fantasi tentang pahlawan super Korea tahun 2018 yang ditulis dan disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Film ini dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Shim Eun-kyung, Park Jung-min, Kim Min-jae dan Jung Yu-mi. Film Drama Korea Fantasi Komedi ini baru dirilis pada tanggal 31 Januari 2018 di Korea, baik dalam format 2D maupun ScreenX. 

Sinopsis: Film Korea Fantasi Psychokinesis ini berkisah tentang seorang pria yang menemukan bahwa ia memiliki kekuatan super dan berusaha menyelamatkan putrinya yang bermasalah dan yang lainnya.

Putri yang telah lama ditinggalkannya ini adalah seorang pengusaha rumah makan yang cukup terkenal karena kelezatan masakannya. Bersama ibunya, mereka dipaksa keluar dari tempat usahanya oleh seorang pengusaha sukses karena tempat usaha mereka mau di gusur dan dibangun apartemen mewah.

Dan ayahnya yang telah lama menghilang datang membantu mereka yang memiliki kekuatan super setelah tanpa sengaja meminum air dari gunung yang telah tercemar oleh mineral dari luar angkasa yang jatuh ke bumi.

4. Rooftop Prince (2012)


drama korea fantasi terbaik

Rooftop Prince (Hangul: 옥탑방 왕세자) adalah Drakor fantasi komedi romantis Korea tahun 2012 yang dibintangi Park Yuchun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung, Lee Min -ho, Jung Suk-won dan Choi Woo-shik. 

Rooftop Prince bercerita tentang putra mahkota Joseon yang setelah istrinya meninggal secara misterius, waktu berjalan ke masa depan di mana ia bertemu wajah-wajah yang dikenal, dijaman modern, dan intrik perusahaan. Serial drama Korea ini ditayangkan di SBS tahun 2012 yang memiliki 20 episode.

Sinopsis Rooftop Prince: Tae-mu (Lee Tae-sung), setelah membunuh sepupunya yang hilang di Amerika Serikat, kembali ke Korea, mengklaim bahwa sepupunya, Tae-yong (Park YooChun), tidak dapat ditemukan di New York City. 

Sementara itu, Tae-mu telah memiliki urusan rahasia dengan Se-na (Jeong Yu-mi), sekretarisnya, yang pada gilirannya berlindung ke saudara tirinya yang telah lama hilang Park-ha (Han Ji-min). 

Park-ha telah hilang untuk waktu yang lama dan terungkap bahwa dia berada di AS setelah Se-na meninggalkannya di sebuah truk ketika dia berusia sembilan tahun.

Dua tahun setelah hilangnya Tae-yong, empat pria mengenakan pakaian era Joseon, jatuh ke rumah atap Park-ha. Lapar, tunawisma, dan tidak punya tempat tujuan, keempat lelaki itu memutuskan untuk bertahan dengan Park-ha. 

Pemimpin mereka, Lee-gak mengklaim sebagai Putra Mahkota Joseon (Park YooChun), bersama dengan rombongannya - sarjana Song Man-bo (Lee Min-ho), pengawal pribadi Woo Yong-sool (Jung Suk-won), dan kasim istana Do Chi-san (Choi Woo-shik). 

Suatu hari, Putra Mahkota Lee Gak melihat Se-na yang merupakan renkarnasi dari istri tercintanya, yang ditemukan tenggelam pada abad ke-18. Dia yakin dia adalah reinkarnasi istrinya. 

Sementara itu, presiden perusahaan Yeo (Ban Hyo-jung) kesalahan Lee Gak untuk cucunya, Yong Tae-yong, karena penampilan mereka yang sama persis, dan percaya bahwa cucunya yang lama hilang akhirnya kembali. 

Lee Gak menyadari bahwa ia memiliki waktu perjalanan 300 tahun hingga 2012, Seoul, untuk mencari kebenaran di balik kematian misterius Putri Mahkota. Untuk mendekati Se-na, yang juga asisten pribadi Presiden Yeo, Lee Gak berpura-pura bahwa dia adalah Tae-yong. 

Tae-mu, percaya bahwa dia sudah membunuh sepupunya di New York, hidup dalam ketakutan, tindakan liciknya yang ditemukan oleh keluarga dan "Tae-yong" (alias Lee Gak) yang mengklaim tidak ingat acara tersebut. Tae-mu selalu cemburu dengan posisi disukai Tae-yong di keluarga.

Di sisi lain, Park-ha terkejut oleh berita bahwa teman barunya yang menyebut dirinya Putra Mahkota sebenarnya adalah cucu dari CEO. Tapi tak lama, perasaannya pada Lee Gak berkembang dan dia terluka ketika dia tahu bahwa Lee Gak, yang masih memegang kenangan yang sangat lembut dari istrinya yang sudah meninggal, sedang mengejar Se-na. 

Lee Gak juga percaya bahwa menikahi Se-na di Seoul pada tahun 2012 akan membawanya lebih dekat untuk memecahkan misteri pembunuhan Putri Mahkota di era Joseon.

5. Along with The Gods


film korea fantasi terbaik

Along With the Gods (Hangul: 신과 함께) merupakan Film Korea fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Joo Ho-min. Film ini diangkat dari seri komik, yakni Webtoon yang dirilis di portal Internet Naver Webtoon sejak 2010, dan volume pertama dicetak diterbitkan pada 16 November 2012. Diadaptasi menjadi film Along with The Gods : The Two Worlds, yang dirilis pada 20 Desember 2017.

Sinopsis Film Korea Fantasi Along With The Gods: Bercerita tentang seorang pria yang bertugas sebagai pemadam kebakaran meninggal secara tidak terduga, Ja-hong dan dibawa ke akhirat oleh 3 penjaga setelah kematiannya. 

Ja-hong adalah merupakan jiwa yang mulia, yang sudah lama tidak pernah ditemui oleh pejaga kematian. Namun, hanya saja dia harus melewati 7 percobaan selama 49 hari dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah dan memang jiwa yang mulia dalam kehidupannya sebagai manusia, agar dia bisa bereinkarnasi. 

Dan 3 penjaga walikota nya berada di sisinya untuk membelanya di pengadilan.

6. A Korean Odyssey (2017)


Film Korea Fantasi Terbaik

A Korean Odyssey (Hangul: 화 유기; RR: Hwayugi) adalah serial drama televisi Korea yang dibintangi Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi dan Jang Gwang. Ditulis oleh suster Hong, drama korea ini merupakan versi modern dari novel klasik China Journey to the West (Perjalanan kebarat). 

Pada tahun 2017, Son Oh-Gong dan Ma-Wang saling berkonflik karena mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap di mana kejahatan tumbuh subur. 

Setelah membuat kontrak dengan Seon-mi 25 tahun yang lalu, memberikan hak padanya untuk mencari bantuan dari Son Oh-Gong setiap kali dia memanggilnya dengan imbalan membiarkannya bebas, keduanya bertemu lagi dalam pertemuan yang menentukan. 

Dari sana, Son Oh-Gong terikat pada peran protektifnya terhadap Seon-mi, gadis kecil yang ia temui beberapa tahun lalu.

7. Pooreun Badaui Junsul (2016)


Drama Korea Fantasi Terbaik

Pooreun Badaui Junsul (Hangul: 푸른 바다 의 전설; RR: Legend of the Blue Sea) adalah serial televisi Drama Korea 2016-2017 yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho. 

Terinspirasi oleh legenda klasik Joseon dari koleksi pertama Korea dari cerita legenda tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung, drama ini menceritakan kisah cinta seorang penipu dan putri duyung yang melakukan perjalanan melintasi samudera untuk menemukannya. 

Drakor Fantasi ini berpusat pada kisah cinta Heo Joon-jae (Lee Min-ho), putra seorang pengusaha kaya yang menjadi seorang pria yang tampan dan pintar setelah perceraian orang tuanya, dan seorang putri duyung bernama Shim Cheong (Jun Ji -hyun). 

Berfokus pada kelahiran kembali, takdir, dan cinta tak berbalas, kisah mereka disandingkan dengan kisah paralel inkarnasi era Joseon mereka, kepala kota Kim Dam-ryeong dan putri duyung Se-hwa.

Dam-ryeong dan Se-hwa


Selama era Joseon, putri duyung menyelamatkan Kim Dam-ryeong dari tenggelam ketika mereka masih muda. Setelah kejadian itu, mereka menjadi teman dan Dam-ryeong menamai dia Se-hwa. 

Mereka akhirnya jatuh cinta, tetapi suatu hari Dam-ryeong dipaksa oleh keluarganya untuk menikahi gadis lain. Merasa hancur oleh berita itu, Se-hwa memutuskan untuk meninggalkan Dam-ryeong selamanya.

Baca: Drama Korea Terbaru Song Joong Ki

Namun demikian, cinta Dam-ryeong untuk Se-hwa memaksanya untuk meninggalkan istrinya dan melompat ke laut untuk mencari putri duyung. Kesulitan Se-hwa menghapus ingatannya tentang dia dan cinta mereka sehingga dia tidak bisa mencarinya lagi.

Setelah bertahun-tahun berpisah, keduanya tumbuh dewasa. Jalur mereka menyeberang lagi ketika Se-hwa ditemukan oleh orang-orang kota yang terperangkap di dalam gua setelah badai, dan dibawa ke Dam-ryeong, sekarang seorang pejabat kota. 

Hubungan mereka yang telah rusak dimulai kembali. Di sisi lain, seorang bangsawan bernama Yang melakukan upaya pembunuhan untuk mencuri Se-hwa untuk dirinya sendiri dan untuk menggulingkan Dam-ryeong. 

Investigasi atas pembunuhan terselubung dari beberapa individu semuanya menunjukkan Yang sebagai penghasut kejahatan. Dam-ryeong juga menyelamatkan Se-hwa yang lemah dari selir Yang, yang tampaknya telah memukulinya untuk menangis karena air mata putri duyung berubah menjadi mutiara.

Joon-jae dan Shim Cheong


Reinkarnasi modern: putri duyung Shim Cheong (Jun Ji-hyun) dan penipu Seoul Heo Joon-jae (Lee Min-ho)

Di zaman modern, Heo Joon-jae muda melarikan diri dari rumah setelah perceraian orang tuanya. Ayahnya Heo Il-joong (Choi Jung-woo) mengadopsi anak tiri Chi-hyun (Lee Ji-hoon) dan menikahi Kang Seo-hee (Hwang Shin-hye). 

Ibu Joon-jae, Mo Yoo-ran (Na Young-hee) bekerja sebagai pengurus rumah tangga. Dalam pencariannya untuk ibunya, Joon-jae menjadi penipu, menggunakan ketampanan, kecerdasan, dan keterampilan dalam hipnotisme dalam melakukan penipuan dengan mentornya Jo Nam-doo (Lee Hee-joon) dan jenius hacking komputer Tae-oh (Shin Won-ho). 

Menggunakan uang yang ia peroleh dari penipuannya, Joon-jae terbang ke Spanyol, di mana ia bertemu dengan seorang wanita cantik misterius yang masuk ke dalam kamar hotelnya tanpa terlihat. 

Dia memanggil polisi dan mengirimnya ke penjara, tetapi Joon-jae mengambilnya setelah penasaran dengan gelang giok yang dilihatnya di lengan wanita itu. 

Anda bisa menyaksikan film dan drama korea fantasi ini di hxxps://goo%20.gl/mPYj59 (ganti xx dengan "tt" dan hapus %20)

Nam-doo menerima dari Joon-jae foto wanita dengan giok dan menegaskan melalui telepon bahwa batu giok itu asli dan harga tinggi. Sementara itu, Joon-jae sedang dikejar oleh pria bersenjata yang disewa oleh seorang pengusaha kaya yang telah jatuh karena penipuan Joon-jae. Dia membawa wanita misterius itu bersamanya sepanjang pengejaran, sampai akhirnya mereka terpojok di tebing yang menghadap ke laut. Mereka melompat ke dalam air, dan wanita itu, yang terungkap menjadi putri duyung tanpa sepengetahuan Joon-jae, menciumnya untuk menghapus ingatannya tetapi berjanji untuk mengikutinya ke Seoul.

Joon-jae kembali ke Seoul dan disiksa oleh celah dalam ingatannya dan oleh klaim Jo Nam-doo tentang dirinya bersama seorang gadis dengan giok mahal. 

Setelah berbulan-bulan berenang dan bepergian, putri duyung juga tiba di Seoul berkeliaran di sekitar kota, sampai dia bertemu Joon-jae. Dia mengaku sebagai wanita yang Nam-doo maksudkan dan menginterogasinya tentang identitasnya dan mengapa dia tidak bisa mengingatnya, meskipun putri duyung ragu-ragu untuk menjawab. 

Dia membawanya ke rumahnya dan menamainya Shim Cheong. Mereka hidup bersama dan semakin dekat satu sama lain.
Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Film dan Drama Korea Fantasi Keren Wajib Tonton Sepanjang Masa"