Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

9(+1) Kebiasaan Tidur Yang Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Tua - Nomor 4 Sering dilakukan Wanita Indonesia

Bertambahnya usia dan menjadi tua itu suatu keniscayaan. Namun kebiasaan buruk yang kita lakukan bisa membuat kita terlihat lebih tua 10 tahun dari usia kita sebenarnya. 

Kebiasaan Tidur Yg Membuat Terlihat Lebih Tua


Terutama untuk kaum hawa, terutama 9(+1) kebiasaan tidur dibawah ini akan membuat kamu terlihat 10 tahun lebih tua dari sekarang.
Kebiasaan Tidur Penyebab Terlihat 10 Tahun Lebih Tua
Jika dikaruniai umur yang panjang, tentu merupakan suatu anugerah jika hidup kita dipenuhi dengan hal-hal yang berguna dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita.

Baca: 9 Kebiasaan Ini Akan Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua - Ingat Lebih Tua!!!

Seiring bertambahnya usia kita, kebugaran, kelincahan, serta kesehatan kita pun semakin menurun dan kita pun terlihat semakin tua dan berusia senja. 

Namun, terlihat tua diusia yang relatif masih muda dan produktif itu bisa menjadi sebuah "bencana" bagi sebagian orang. Untuk itu, bagi kaum hawa, jangan lakukan kebiasaan tidur ini jika kamu tidak mau terlihat lebih tua 10 tahun dari usia mu yang sekarang.

9(+1) Kebiasaan Tidur ini akan Membuat kamu terlihat lebih tua:


1. Marah Menjelang Tidur 


Marah selain akan membuat jantung berdetak lebih cepat, nafas jadi lebih pendek, dan membuat emosi jadi tidak stabil juga bisa membuat otot-otot wajah jadi tegang dan menimbulkan kerutan-kerutan diwajah. Marah juga bisa membuat kamu akan sulit untuk tertidur lelap. 

2. Terlalu Kenyang Sebelum Tidur 


Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, seorang wanita lebih sering makan malam, apalagi menjelang tidur. Namun, tahukah kamu bahwa makan malam dan terlalu kenyang menjelang tidur menimbulkan banyak dampak negatif pada tubuh? Terutama bagi kesehatan dan kecantikanmu. 

Makan malam dan terlalu kenyang menjelang tidur akan memaksa sistem pencernaan kita bekerja lebih keras serta menstimulasi otak sehingga kamu akan sulit tertidur lelap. 

Dan juga sistem pencernaan yang bekerja lebih keras membuat energi yang tersisa terkuras habis hanya untuk dipakai di sistem pencernaan saja. Dengan demikian, tidur yang merupakan suatu cara bagi tubuh untuk me-recharge kembali energi kita, malah jadi membuat kita menguras energi dikala tidur. 

Sehingga tidur yang berkualitas dan baik pun tidak akan kita dapatkan. Sehingga mengakibatkan tubuh kita kurang beristirahat, dan akan membuat kita tampak semakin lelah, dan semakin tua.

3. Tidur Berhadapan Dengan Pasangan 


Sekilas memang terlihat romantis, tidur saling berhadapan dan berpelukan, namun jangan kira tidur berhadapan yang terlihat romantis itu baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. 

Tidur berhadap-hadapan dengan pasangan dapat mengakibatkan otak kekurangan oksigen, karena udara yang kamu hirup adalah karbondioksida yang dihembuskan oleh pasanganmu. 

Hal ini dapat mengakibatkan kamu sulit untuk tidur lelap, dan tentu saja tidur yang berkualitas yang kamu harapkan akan sulit untuk dicapai. Selain itu, ketika kamu bangun dipagi hari, kepala akan sering terasa pusing dan sulit untuk berkonsentrasi. 

4. Tidur anpa Menghapus Make-up 


Karena alasan malas atau terlalu lelah, banyak wanita-wanita muda yang enggan untuk membersihkan make-up nya ketika akan tidur. 

Padahal, jika anda tahu resiko yang dapat ditimbulkannya tentu anda akan lebih meluangkan waktu anda untuk sekedar membersihkan make-up anda sebelum tidur. 

Riasan yang menempel di wajah akan menyumbat pori­pori wajah, dan akan merusak kulit sehingga menyebabkan penuaan dini dalam waktu singkat.

5. Mengenakan Bra Saat Tidur 


Menurut penelitian yang telah banyak dilakukan, bahwa tidur sambil mengenakan bra saat tidur akan mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan. 

Terutama akan meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara. Untuk itu, hindarilah tidur sambil mengenakan bra.

6. Nonton Televisi Hingga Tertidur 


Kebanyakan dari kita, jika tidak bisa tidur melakukan kegiatan menonton televisi. Bahkan ada beberapa orang yang memang sengaja menonton televisi agar bisa cepat tertidur. 

Akan tetapi dibalik semua itu, ada dampak buruk yang disebabkan oleh televisi yang menyala. Selain dampak radiasi dari pancaran televisi (yang jika kita menonton terlalu dekat) juga dapat menyebabkan kita terbangun karena suara televisi yang menyala sehingga akan mengakibatkan kualitas tidur kita terganggu. 

7. Tidur Bertopangkan Tangan


Menggunakan tangan sebagai bantal kepala bisa menggangu sirkulasi peredaran darah ditangan, sehingga bisa menyebabkan tangan akan kesemutan, kram, pegal-pegal, dan bahkan menyebabkan tekanan di perut meningkat sehingga lama kelamaan bisa mengakibatkan asam lambung naik ke kerongkongan dan memicu radang kerongkongan. 

8. Tidur Tidak Teratur


Tidur adalah salah satu cara untuk menghilangkan lelah dan me-recharge kembali energi tubuh kita yang seharian disibukkan dengan berbagai macam kegiatan fisik dan pikiran yang melelahkan. 

Karena itu, waktu tidur, yakni jam tidur serta lamanya tidur sangat menentukan kualitas dari tidur kita. Dengan demikian jam tidur yang tidak teratur akan mengakibatkan kualitas tidur yang buruk sehingga mempercepat penuaan sel otak dan juga penuaan sel kulit, sehingga anda akan terlihat 10 tahun lebih tua.

9. Tidur Dengan Posisi Duduk 


Karena terlalu lelah, baik karena pekerjaan maupun karena aktifitas lainnya dapat membuat kita mudah tertidur. Kadang tertidur didalam perjalanan pulang dari kantor di mobil atau angkutan umum semacam bis kota dan kereta. 

Atau bagi ibu rumah tangga yang kelelahan karena pekerjaan rumah tangganya terkadang juga mudah tertidur ketika beristirahat dan duduk disofa. 

Tidur dengan posisi duduk, akan menyebabkan detak jantung menjadi lambat, pembuluh darah melebar, sehingga peredaran darah pun menjadi lambat, yang mana fungsi dari darah adalah menyalurkan oksigen keseluruh bagian tubuh kita, terutama otak. 

Otak yang kekurangan oksigen akan menyebabkan kepala menjadi pusing, dan membuat kita sulit berkonsentrasi.

Selain itu, peredaran darah yang lambat mengakibatkan oksigen yang dialirkan melalui peredaran darah tidak mencukupi kebutuhan bagi sel-sel tubuh terutama kulit untuk menyegarkan kondisi tubuh dan kulit anda. Sehingga dapat dipastikan anda akan terlihat lebih tua 10 tahun jika sering tidur dalam posisi duduk.

9(+1). Tidur Dengan Menutup Seluruh Kepala 


Bagi sebagian orang, tidur dengan menutup seluruh bagian kepalanya baik itu dengan selimut ataupun dengan bantal memang merupakan cara cepat tidur yang efektif. Karena dengan menutup seluruh bagian kepala akan terasa seperti mengalami suasana yang hening dan damai, sehingga tanpa terasa akan cepat terlelap dan tertidur. 

Namun, dibalik kebiasaan tidur seperti ini, banyak dampak buruk dan negatif yang ditumbulkannya, salah satunya adalah merusak sel-sel otak, dan sel-sel kulit wajah, karena kekurangan oksigen. 

Oksigen yang selain didapat dari peredaran darah, juga seharusnya didapati dari kulit. Namun karena kulit bagian kepala tertutup tidak akan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup untuk perkembangan sel-sel otak dan sel-sel kulit wajah.

Baca: Tips Kecantikan Dalam Merawat Wajah yang Simple, Murah dan Tentu Saja Sehat Alami

Menjadi tua itu pasti, namun menjaga kondisi tubuh dan kulit agar selalu terlihat lebih muda dan lebih segar, untuk kamu para wanita, hindarilah 9(+1) kebiasaan tidur yang buruk dari Netizen Awam diatas.

Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "9(+1) Kebiasaan Tidur Yang Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Tua - Nomor 4 Sering dilakukan Wanita Indonesia"